Senin, 11 Maret 2013

Cara Membuat Email

Tutorial/cara Membuat Email



Bagaimana Cara Membuat Email?

Untuk membuat email, dalam hal ini misalnya alamat email dalam bentuk Gmail, berikut ini adalah carannya membuat email dengan Gmail google:
  • Pertama : Anda harus masuk ke alamat Gmail melalui www.gmail.com atau bisa langsung membuka lewat www.google.com dan pada menu bar www.google.com terdapat kata Gmail, dan kemudian anda kelik menu bar tersebut sehingga anda akan diarahkan ke kotak dialog gmail. Lihat gambar dibawah ini:

Kotak dialog Awal Pendaptaran Email
  • Kedua: Setelah anda masuk ke kotak dialog gmail, silahkan kelik pada bagiana sisi kanan atas terdapat kata BUAT AKUN jika internet anda dalam bahasa indonesia, sedangkan jika internet anda dalam bahas english, pada bagian samping kanan atas terdapat kata SIGNUP.
  • Ketiga: Setelah anda mengkelik kata BUAT AKUN/SIGNUP, maka anda akan dialihkan ke kotak dialog selanjutnya, pada kotak dialog selanjutnya tersebut anda akan diminta untuk mengisi pormulir pendaptaran, dan silahkan anda isi sesuai aturannya, setelah selesai mengisi, selanjutnya pada bagian bawah (masih dalam kotak dialog tersebut), silahkan kelik kata LANJUTKAN/CONTINUE. Perhatikan kotak dialog berikut ini:

Kotak Dialog Pedaptaran Email
  • Keempat: Setelah anda mengkelik kata LANJUTKAN/CINTINUE, maka anda akan dialihkan ke kotak dialog selanjutnya, dan pada kotak dialog selajutnya, anda diminta melengkapi profil anda, setelah itu silahkan klik pada bagian bawah kotak dialog tersebut terdapat kata SELESAI/FINISH.
  • Kelima: Maka selesailah pendaptaran anda yang ditandai dengan kata congratulation pada kotak dialog selanjutnya, tetapi pada bagian sampingnya pada kotak dialog tersebut, biasanya ada permintaan yang menandakan bahwa anda diminta mengunjungi bagian gmail anda, silahkan anda kelik bagian tersebut dan anda akan dialihkan ke bagian gmail anda.
 Ok!! Sekian dulu tutorial cara membuat Email dengan Gmail di google, semoga bermanfaat untuk anda sekalian, jika ada kekurangan, saya mohon maaf. SELAMAT MENCOBA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar