Selasa, 12 Maret 2013

Cara Edit Photo Dengan Adobe PhotoShop

Tutorial/Cara Edit Photo Dengan Adobe PhotoShop


Adobe photoshop adalah sebuah program yang menyediakan berbagai tool untuk mengolah imageatau gamabar. Dari berbagai tool yang ada saya akan membahas salah satu tool yang berfungsi memanipulasi photo sesuai ketajaman warnanya, yaiu saya akan menggunakan tool brush. Tool brush sebenarnya pada dasarnya digunakan untuk memperbaiki photo yang rusak atau cacat. Tool brush bekerja seperti mengambil sampel dari suatu objek, kemudian digunakan untuk menutupi objek yang lain.

Ok! berikut ini langkah-langkah cara menggunakan tool brush:
  • Pertama: Bukalah adobe photoshop anda dengan mengklik star/all program/adobe photoshop, atau anda langsung double klik icon adobe photoshop yang terdapat pada desktop anda.
  • Kedua: Selanjutnya bukalah file image atau gamabar yang akan anda perbaiki. Caranya: Pada menu bar adobe photoshop anda klik kata FILE, lalu cari kada OPEN pada sub menu FILE, atau anda langsung menekan CTRL+O pada keyboard, maka anda akan dialihkan kekotak dialog open, setelah itu silahkan anda cari objek yang ingin anda buka.
  • Ketiga: Setelah file atau objek anda terbuka, selanjutnya anda klik tool brush pada toolbox adobe photoshop dan aturlah opsinya dioption bar.
  • Keenpat: Selanjutnya anda memulai mengkloning dengan cara menutup bagian objek yang rusak dengan objek yang masih bagus. Objek pertama yang akan anda perbaiki adalah objek baground yang rusak. Agar anda mendapatkan warna yang sesuai dan serasi, carilah area objek kloning dengan posisi yang paling dekat dengan objek baground yang rusak. Selanjutnya anda klik sambil menekan tombol alternatif (ALT) pada keyboard untuk mendapatkan gambar yang bagus.
  •  Kelima: Selanjutnya anda posisikan kursor diatas objek yang rusak, kemudian drag mouse scara hati-hati agar hasil kloningan anda terlihat bagus dan rapi.
  • Keenam: Pada saat mengklik dan mendrag pada area objek yang rusak akan terlihat tanda plus (+). Tanda tersebut menentukan hasil kloningan anda. Oleh karena itu pada saat mendrag untuk menimpa objek yang rusak sebaiknya anda fokuskan pada pergerakan tanda plus.
  • Ketujuh: Lakukanlah hal yang sama pada objek yang lain yang menurut anda rusak, sehingga anda memperoleh hasil gamabr yang bagus sesuai keinginan anda.
Ok! sekian dulu tips mengedit photo denga tool brush adobe photoshop dari saya, semoga bermanfaat untuk anda. SELAMAT MENCOBA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar